Mukka Matte Eyeshadow Review

 Holà my beauties! How are you? Aku harap kalian tetap sehat jasmani dan rohani agar kalian lebih semangat dalam menjalani hari-hari yang begitu melelahkan ini xixixixi :D . So, kali ini aku akan mereview salah satu product makeup dari sebuah brand. Mungkin kalian belum pernah dengar product ini atau udah pernah denger tapi belum nyoba. Hehehehe it's okay gurls no problem :) kita akan mengulas product ini habis-habisan (hiyahiya.. 😂 ). By the way, yang akan aku bahas kali ini adalah eyeshadow yaa guys! Yups, ini adalah eyeshadows pertama yang aku beli dan aku punya waktu aku belajar pertama kali ber-makeup :) .  Koleksi makeup aku yang ter-legend , menjadi saksi bisu perjuanganku dalam membuat eye-looks dari yang noob B aja hingga akhirnya bisa meningkat lebih baik lagi dari sebelumnya (heuheuheu terharu.. ).  Voilà, ini dia Mukka Matte Eyeshadows !! 💕 . Beginilah bentukan eyeshadowsnya, maaf yaah aku nggak pake foto punyaku sendiri tapi pake foto dari webnya langsung karena eyeshadows punyaku tutup casenya udah retak, kotor kena bedak, fall-out'an product dan sebagainya, trus tulisan merknya juga udah memudar. Kalo difoto pasti nggak keliatan cantik kek dulu lagi 😭 mana isi productnya juga udah mau abis karena keseringan dipake :'(. Mohon dimaklumi yaach sayang-sayangkuu semua :) .



Let's take a look at the brand's background a bit, brand Mukka Cosmetics sendiri sebenarnya adalah brand kosmetik yang berasal dari Amerika. Brand tersebut sudah masuk dan beredar sejak 2004 silam di Indonesia (Woow lama kalii yaak cyiin :-0 ). Banyak banget yang telah mereka produksi, mulai dari berbagai lip product, eyeliner, mascara, falshies, eyeshadows, blush on, makeup kits, kuteks dan masih banyak lagi. Untuk eyeshadowsnya, Mukka Cosmetics banyak ngeluarin berbagai macam seri dan varian. Salah satu yang akan aku bahas yaa si Mukka Matte Eyeshadows ini. Untuk seri yang Matte ini, dia ada tiga varian dengan masing-masing varian ada 6 warna eyeshadows. Aku pake yang varian 01 yaah bunds..

Dari segi packaging, all of case nya hitam dengan tutup yang terbuat dari mika transparan jadi bisa lihat isi productnya tanpa perlu membuka. Tapi tutup mikanya ini cenderung ringkih, kalo nggak sengaja kebanting bisa pecah dan copot tutupnya. Di balik product tersebut sudah tertera komposisi, tahun expired, data produsen pembuat product, dll pokonya memenuhi standart yaah bunds. Waktu aku beli Mukka Matte ini di minimarket deket kostan 4 tahun silam (heuheuheu tua kali saya :'v ) productnya cuma tersegel sama lakban bening tanpa kardus kayak seri lainnya yang pake kardus.  



Ingredients : Mica, talc, ethylhexyl palmiate, magnesium stearate, dimethicone, polybutene, bis-diglyceryl polyacyladipate-2, methylparaben, propylparaben, BHT, CI 77742, CI 77499, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77510, CI 16035.

Ini keenam warna eyeshadows varian 01. Wkwkwkwkwk sengaja tiap warna eyeshadows aku nomerin biar nanti nggak bingung ngejelasinnya. Soalnya di eyeshadowsnya sendiri nggak ada keterangan nomor atau nama shade gitu di tiap pallete warna eyeshadow. Seperti halnya kebanyakan eyeshadows yang lain, eyeshadows ini juga dilengkapi aplikator spons kecil di dalamnya. 😁 Oh iyaah hampir lupa ngejelasin kalo seri Matte ini warna yang dikeluarin warna-warna earth, nude, warm, natural gitu yaah buunds. Jadi, tetap cocok mau dipake di skin-tone apapun dan dengan looks apapun. Mau makeup natural bisa atau glam-smokey juga bisa. Flexibel kali yaah xixixixi. 


Nah, ini hasil swatch dari keenam warna varian 01. Untuk shade nomor 1 a.k.a the only one shimmering, teksturnya bener-bener melting dan gampang keambil productnya. Trus warnanya pigmented banget donk! Blink-blinknya cetarr banget, seneng ngliatnya 😁 . Tetapi untuk shade nomor 2 dan 3, seperti yang kita lihat mereka warnanya nggak begitu pop-out :( sediih banget yaa kan padahal warnanya lumayan bagus. Shade nomor 4 lumayan lah, warnanya cocok banget buat shading, aku biasanya pake ini buat contour hidung bahkan pipi karena isinya juga lumayan banyak untuk ukuran eyeshadows 😁. Dan dua shade terakhir ini, 5 dan 6 adalah warna yang paling gelap dan pigmented banget. Biasanya aku pake shade nomor 5 buat ngisi bagian alis karena warna coklat gelapnya pas, nggak kemerahan juga nggak terlalu gelap. Over all warnanya aku suka semua. Untuk keseluruhan teksturnya sendiri sayangnya mereka gampang fall-out :( dan productnya sendiri agak susah diblend yaah buunds untuk warna mattenya, kecuali shimmeringnya yang beneran melting.  Berikut, ini hasil aku makeup'an pakai Mukka Matte eyeshadows. Ini aku bikin makeup dark-bold smokey eyes.


Untuk harga, menurut aku lumayan affordable untuk eyeshadows dengan warna sebanyak itu dibandingkan product lain yang hanya ada dua warna eyeshadows saja tetapi dengan harga yang sama. Pertama kali aku beli itu harganya cuma 27k. Tapi tadi aku check ke websitenya harganya kok jadi mahal banget dah 48k ! 😲 Trus giliran aku ngecheck di Shopee, Tokopedia, dsb harganya cuma sekitar 25k-35k ! Looh lhaa ?! -_- . Bisa gitu yaak xixixixi.  

Here's the conclusion I got :

(+) 

- Warna-warnanya natural dan cocok dipakai untuk skin-tone apapun dan berbagai looks.                   

- Harga yang cukup affordable untuk eyeshadows dengan berbagai macam warna dan isi yang lumayan banyak.

- Shade white shimmer yang sangat melting dan pigmented.

- Ukurannya yang kecil, praktis dan tidak memakan tempat. 


(-)

- Gampang fall-out.                                                                                                                                     

- Agak susah dibaur, jadi butuh tenaga dan kesabaran ekstra :) tapi masih bisa kok, tenang aja :D   

- Ada dua warna yang nggak pigmented dan pop out. Jadi aku saranin pake eyeshadow-base or primer dulu sebelum pengaplikasian eyeshadows :) .                                                                                              

- Packagingnya ringkih dan gampang pecah.

Repurchased? Maybe yes, maybe no. Tbh, aku mau nyoba product eyeshadows yang lain sih karena aku kepo hihihiy. :D Tapi ada kemungkinan juga kalo aku bakal pake product ini lagi :D .





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Azarine Revitalizing Anti-Aging Serum X Marvel Series Review

Purbasari Daily Series Moisturizer Review