Nourish Acne Plast Review

Hello, mes beautés 💕 What's up? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik aja yaah :) . Hari ini aku ingin mereview sebuah product yang unik dari dunia per-skincare-an 😁 hihihihi penasaran yeekan 😂 . Buat kalian yang tengah berjuang dalam membasmi jerawat, trust me it really helps you! Aku sendiri sudah repurchased dua kali product tersebut dan ini asli membuatku tercengang. Dia secanggih itu donk !! 😲 Aku ketagihan pake product ini hihihi 😂.

Voilà, product yang aku bahas adalah Nourish Acne Plast. Yeah, seperti nama productnya dia bukan sejenis cream, lotion, toner, atau serum yaa bunds. Dia sejenis plaster kecil yang fungsinya melindungi jerawat dari bakteri dan kotoran yang menempel. Berikut foto produknya :


Claims product: Natural healing of acne by secretion absorption. 

Claims lain dari product selain sebagai penyembuhan alami jerawat dengan melakukan penyerapan sekresi (atau kalimat gampangnya jerawatnya diekstrak hingga keluar isinya gitu) adalah plaster jerawat yang waterproof dan breathable, meminimalisir bekas bopeng jerawat, dan melindungi jerawat dari kotoran dan kontaminasi bakteri lainnya. 

Packagingnya mirip amplop bunds xixixixi. Waktu dibuka ternyata productnya itu masih terbungkus lagi dengan plastik kemasan, walau bukan plastik zip-lock sih. Isi product aku kira banyak, ternyata cuma 12 biji -_- . Diameter masing-masing patch adalah 12mm, lebih kecil dari punyanya Nexcare. Di karton packagingnya tertera deskripsi product, cara penggunaan, tanggal expired, tempat produksi, barcode, dan registrasi no.KEMENKES RI.

Ingredients utama : hydrocolloid berpori


Disclaimer! Itu beberapa udah aku pake patchnya, maaf yaah nggak ngasih foto acne patch full utuh :). I want to show you guys kira-kira beginilah isi acne patchnya. Untuk tekstur acne-patch ini dia tipis, permukaan plasternya lembut, dan warnanya transparan. Dia juga merekat dengan kuat dan nggak gampang lepas.

Cara pakai :

  • Cuci muka dengan face wash dan keringkan.
  • Gunakan Nourish Acne Plast pada bagian yang berjerawat selama 8 jam.
  • Lepaskan setelah cairan jerawat terserap oleh Nourish Acne Plast yang telah berubah warnanya menjadi putih. Ganti dengan yang baru sampai jerawat kering dan sembuh.  
Now, I'll show my face when I put on this acne patch on my pimple spot :)

pemakaian di jam pertama


Setelah pemakaian kurang lebih 8 jam

And this is the results


As you can see guys, canggih sekali kan!! Sesuai sama claims product, cara kerjanya mengekstrak isi jerawat sehingga jerawat cepat matang tapi nggak bikin bopeng. Untuk dark-spot bekas jerawat bisalah diatasi pake skincare yang mengandung niacinamide :D. Selain itu, ternyata Nourish Acne Plast ini juga bisa digunakan bersamaan dengan pemakaian skincare ataupun makeup. Biasanya aku pake ini setelah skincare'an. Tetapi kalau mau makeup-an biasanya aku nunggu dulu sampai ke-ekstrak jerawatnya baru aku lepas trus makeup'an deh 😁. Soalnya kalo acne-patch ditimpa foundi atau bedak suka bikin riasan nggak natural kayak bertekstur gitu kulitnya, trus acne patchnya tetep keliatan -_-. 

Unfortunatelly ada sisi kurangnya juga dari acne-patch. Dia cuma ampuh nyembuhin jerawat yang menonjol atau jerawat yang merah gedhe mau mateng gitu. Dia nggak ampuh untuk jerawat yang mendem, yang kalo dilihat kasat mata mulus-mulus aja tetapi sebenarnya pas dipegang mruntus-mruntus bertekstur. Aku saranin, untuk jerawat mendem gitu kalian pakenya acne-lotion atau salep jerawat dan konsultasi ke dokter dulu aja guys. 

Nourish Acne Plast ini sebenarnya ada dua varian, biru dan pink. Tapi waktu aku beli di Alfamart stocknya cuma ada yang pink, yaudahlah aku ambil xixixi. Aku beli sebulan yang lalu, tapi aku agak lupa donk sama harganya heuheuheu maapkeun :( . Seingat aku kalo nggak salah sekitar 12k-13k per pcs. Lumayan kali laah bunds harganya, dibilang murah juga enggak mahal juga enggak :). Terkadang nih kalau pas lagi ngirit-iritnya, biasanya acne-patchnya aku potong jadi dua. Biar irit nggak gampang abis wkwkwkwk :D. Walaupun dipotong jadi dua hasilnya tetep sama kok kayak pake patch utuh :) asal yang penting permukaan pimple spot nya tercover semua 😊 . 

Kesimpulan :

(+)
  • Menyembuhkan jerawat dalam waktu singkat
  • Melindungi permukaan jerawat dari kontaminasi kotoran dan bakteri yang dapat memperparah jerawat.
  • Tidak menimbulkan luka bopeng.
  • Waterproof dan breathable.
(-)
  • Tidak ampuh untuk jerawat yang mendem.
  • Tidak bisa tercover sempurna oleh makeup seperti bedak atau foundation.
  • Menurutku isinya patchnya sedikit.
Repurchased? Iya donk :D Menurutku ini adalah acne-patch termurah dengan kualitas terbagus yang pernah aku punya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mukka Matte Eyeshadow Review

Azarine Revitalizing Anti-Aging Serum X Marvel Series Review

Purbasari Daily Series Moisturizer Review