Purbasari Daily Series Moisturizer Review

Hello, guyys! How are you? Aku harap kalian selalu sehat dalam menjalani minggu-minggu ini. So, in my first post, aku akan mereview sebuah product skin-care. Ini adalah product lokal yang cukup terkenal dan aku yakin kalian juga sudah tahu product ini. Voilà...., sesuai judulnya aku mau mereview Purbasari Daily Series Moisturizer !! hehehehehe :D

Yaappss guys, mungkin beberapa dari kalian nggak asing dengan product ini. Purbasari Daily Series Moisturizer ini udah lama rilis beberapa tahun lalu, bersamaan dengan product kosmetik lainnya. Dulu, kalau aku mendengar tentang Purbasari, pasti yang aku ingat adalah lulurnya. Itu karena dulu Purbasari pertama kali merilis productnya berupa lulur dan waktu itu sempat menjadi trending di kalangan masyarakat. Aku pernah nyobain lulur mereka waktu masih SD karena aku iseng aja liat kakak-kakak aku pada luluran pake lulur Purbasari itu wkwkwkwkwk. Wangi sih aromanya, bikin bersih juga karena ngrontokin daki, tapi nggak merubah kulitku menjadi putih even though claims productnya whitening (mungkin karena akunya sering maen di panasan kalii yaah, maklum namanya juga bocil wkkwwkkwk ). Wookeeyy, flashbacknya udahan dulu yaak.. Yuuk langsung ke pembahasan !

Dari packaging,tampilan seperti yang ada di gambar. Botol kecil dengan tutup ulir warna pink. Waktu pertama kali aku beli di beauty counter salah satu swalayan di kota ku, kesan pertama yang aku dapet dari product ini adalah "sederhana". Dia bahkan nggak ada segel plastik buat mengcover si botol moisturizer ini. Dia sangat simpel dan aku suka sesuatu yang simpel gitu. Aku sebenarnya bukan orang yang strict banget soal bentuk packaging, selama isi productnya aman, terjaga ke-higienisannya, segala informasi ingredients, claims product, expired tertulis jelas aku anggap packagingnya oke-oke aja. 


Claims product : "Pelembab wajah dengan ekstrak markisa sebagai oil control, UV Filter serta double moisturizer untuk menjaga kelembaban."

Ingredients : Aqua, Glyceryl Stearate, Cetyl Palmitate, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Sodium Polyacrylate, Cetearyl Alcohol, Ceramide 3, Polymethylsilsesquioxane, Propylene Glycol, Metylparaben, Parfum, Propylparaben, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-20 Stearate, BHT, Triethanolamine, CI 77891. Octyl Methoxycinnamate, Passiflora Edulis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Pentylene Glycol, Glycerin, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Allantoin. 

Untuk teksturnya sendiri seperti di gambar ini. Berwarna putih bertesktur mirip lotion tetapi dia bukan lotion yang heavy macam body-lotion gitu. Menurut aku, dia tipikal pelembab yang kalo kena panas dari tubuh kita langsung melting di atas kulit kita. 

Pertama kali aku nyobain pelembab a.k.a moisturizer ini aku langsung suka sama product ini! Why ? Karena moisturizer yang seperti ini yang aku cari-cari sejak dahulu kala :v . Udah beberapa kali aku nyobain berbagai moisturizer dan aku ngrasa nggak sreg gitu sama tekstur dan cara kerja productnya. Mulai dari productnya kurang nyerap ke kulit ku, bikin break-out, dan oil-controlnya kurang nampol untuk aku yang punya kulit wajah oily parah ini :( . Tapi, si Purbasari Daily Series Moisturizer ini beda banget! Aku sangat takjub. Aku sempet mengira kalau product ini tuh pasti bikin kulit lembab banget kayak benyek-benyek basah gitu, karena claimsnya ''double moisturizer", which is aku kurang suka kulit yang basah benyek-benyek gitu yang mana jelas nggak mungkin cocok untuk kulit oily. :( . 

Tapi setelah pemakaian pertama, ini jauh banget dari ekspetasiku! Dia melembabkan kulitku dengan baik tapi enggak heavy 💓 . Saking ringannya rasanya tuh kayak nggak pake pelembab, even sampe aku aplikasiin 2 kali tetep aja ringan 😅 Oil controlnya juga bagus, mungkin karena ada kandungan ekstrak markisa yang membuat wajah bebas kilap minyak selama berjam-jam. Untuk UV-Filternya, rata-rata moisturizer yang ada UV-Filternya biasanya SPF-nya rendah. Untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari emang agak kurang sih, aku saranin kalian juga harus apply sunscreen untuk ekstra perlindungan dari sinar UV. :)

Selama pemakaian product ini, aku merasa cocok dan nggak ada break-out yang terjadi. Tidak ada whitecast juga. Aku udah beli kesekian kali (entah ini botol ke berapa soalnya aku lupa karena sering banget beli ini yaampuun 😂 ) emang sesuka itu sih.. Dan harganya amat sangat murah dan ramah di kantong apalagi untuk pelajar dan mahasiswa. Waktu aku beli di beauty counter harganya sekitar 8k. Temenku yang nemenin aku belanja make-up ampe kaget donk njiirr waktu tau harganya segitu 😂 . Walaupun harganya murah, tetapi kualitasnya nggak murahan yaa bundaa xixixixi :D .Will I repurchased this product? Yes 😁💝



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mukka Matte Eyeshadow Review

Azarine Revitalizing Anti-Aging Serum X Marvel Series Review