Nivea Sun Protect & White Sun Serum SPF 50 PA +++ Review

 

Holà mes beautes! How are you? Aku harap kalian selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalani aktivitas di minggu ini. By the way, I wish you a Happy New Year guuyyss!! semoga apa yang kalian cita-citakan dan kalian impikan dapat terwujud di tahun ini. Kayaknya aku nggak telat kan guys ngucapinnya sekarang, lagipula ini kan masih minggu pertama awal tahun hehehehe. Dan sebelumnya aku minta maaf yaah selama beberapa bulan aku jarang posting review makeup dan skincare di blog ini karena akutuh sibuk banget ngurusin skripsi (mana belom kelar lagi :( )  doain yaa guys, semoga di tahun ini aku bisa nyelesein skripsi dan wisuda :) aing capekk kuliah yalord :”( heuheuheu. Maap yaak saya curcol wkwkwkwkkwk

Okay, let’s back to our topic! Hari ini aku mau mereview lagi tentang skincare. Yuups, ini adalah sebuah sunscreen. Hayoo ngaku di sini siapa yang jarang pake skincare?? hihihihihi. Sunscreen, sunblock atau tabir surya surya itu termasuk ke dalam daftar skincare yang wajib dipakai. Bahkan untuk kalian para pemula dalam dunia per-skincare-an, sunscreen itu adalah basic skincare yang hukumnya wajib dipakai, karena sunscreen mampu melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB yang mana dapat merusak skin barrier kita. Sunscreen yang aku bahas kali ini adalah Nivea Sun Protect & White Sun Serum SPF 50 PA+++. Actually, Nivea  Sun Protect & White ini memiliki dua varian. Varian pink untuk kulit normal to dry dan varian biru untuk oily skin. Berhubung aku punya kulit yang oily, aku pake yang biru deh :D. Voila, I show you that sunscreen.

 

Dari packagingnya ini mirip sama packaging pasta gigi dengan tutup ulir namun dia hand-able gitu, secara ukurannya cuma 30ml. Mulut kemasan tube ini berbentuk runcing, ini memudahkan kita untuk mengontrol seberapa banyak sunscreen yang kita keluarkan. Desain kemasan yang bernuansa biru muda membuatnya terlihat menarik dan eye-catching. Tulisan-tulisan di badan kemasan produknya pakai bahasa Thai, kemungkinan ini produk dibuatnya di Thailand dan dijual di Indonesia.

Berikut tampilan belakang product. Keterangannya pakai bahasa Thai, aku ga paham sama bahasa Thai huhuhu maafkeun guyyss

Untuk komposisi produk, berikut adalah hasil pencarianku di internet. Maaf guys nggak bisa ngasih foto komposisi product di bungkusan sunscreennya, karena udah keburu aku buang heuheuheu :”D .

Ingredients : Aqua, Homosalate, Polymethylsilsequioxane, Butylmethoxydibenzoylmethane, Ethylhexylsalicylate, Octocrylene, Alcohol denat, Tapioca starch, Phenylbenzimidazole sulfonic acid, Cyclomethicone, Behenyl alcohol, Cetearyl alcohol, Methylpropanediol, Silica dimethyl silylate, Glycerin, Phenoxyethanol, Carnitine, Sodium hydroxide, Sodium stearoyl glutamate, Glycyrrhetnic acid, Xantha gum, Glyrrhiza inflata root extract, Sodium chloride.

Klaim product adalah Double UV Protection yang mana memberikan perlindungan ekstra untuk kulit mu dari paparan sinar matahari. L-Carnitine Oil Control yang mana mampu mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat, dan melindungi kulit dari bad effect sinar matahari. Licorice extract yang dapat mencerahkan kulit . Satu klaim lagi dari product ini adalah Makeup Melt-Free, artinya dia mampu membuat makeupmu awet seharian nggak luntur. So, dia juga cocok dijadiin sebagai primer sebelum makeup.

Berikut adalah wujud dan tekstur dari Nivea Sun Protect & White Sun Serum SPF 50 PA+++. Ingat ya shaayy, takaran penggunaan sunscreen yang benar itu dua ruas jari. Ini menurut anjuran para ahli dermatologist loh yaah.


To be honest, ini adalah sunscreen paling paling ringan banget yang pernah aku pakai. Teksturnya mengingatkan aku sama Purbasari Daily Series moisturizer, dia tipikal lotion yang nyerap ke kulit cepet banget. Klaimnya mengontrol minyak itu beneran bekerja di kulit aku. Sebelum aku pakai si Nivea sunscreen ini, aku udah nyoba berbagai product sunscreen. And yeeaah, to be honest mereka sangat kurang dalam mengontrol minyak, bahkan baru beberapa jam pake udah berminyak aja muka :”(. Hasil akhir setelah pemakaian membuat muka ku jadi bener-bener matte namun lembab. Klaimnya Makeup Melt-Free beneran nyata di aku, dia nggak buat makeup aku geser dan melting lebih cepat. Eventhough aku cuma bedakan aja, bedaknya tuh tetep stay on di muka aku selama seharian, kecuali area T-zone aja yg mulai berminyakan tetapi minyaknya lebih sedikit dari biasanya :) . And one thing that I noticed, sunscreen ini membuat kulitku menjadi lebih cerah alami setelah pemakaian. Dia juga tidak menimbulkan whitecast di mukaku. Untuk aromanya biasa aja sih, dia nggak ada parfum yang nyegrak di hidung dan aromanya juga nggak mencolok wangi tertentu. Untuk tingkat proteksinya, it's really good!

Voila, ini adalah hasil pemakaian dari Nivea Sun Protect & White. I used it as sunscreen+moisturizer+primer. Makeup ku tetep stay on selama beberapa jam tanpa touch-up.

Kalian bisa dapetin sunscreen ini di mana aja, di offline store dan online shop juga banyak yang jual product ini. Soal harga, aku beli pertama kali di tahun kemarin sekitar 57k di supermarket. Untuk harga segitu dengan isi cuma 30ml memang terhitung mahal juga sih buunds. Walau demikian worth it lah sama kualitas yang dia beri. Mahal karena kualitasnya bagus menurut aku sah dan wajar :-) . Untuk pertama kalinya aku beli dan nyoba sunscreen langsung klop banget sama hasil yang dia beri :”) 

Repurchased? Of course, bahkan mungkin ini bakal jadi sunscreen andalan aku. Aku gamau ganti-ganti lagi :D

Here's the conclusion : 

         (+)

  • Oil control yang sangat bagus.
  • Mudah menyerap ke kulit.
  • No whitecast.
  • Cocok digunakan sebagai primer, dipakai sebelum makeup.
  • Mencerahkan kulit. 
        (-)
  • Isi product terlalu sedikit untuk harga sedemikian rupa. Minimal bisa lah yaa ditambah 10ml lebih banyak gitu... :)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mukka Matte Eyeshadow Review

Azarine Revitalizing Anti-Aging Serum X Marvel Series Review

Purbasari Daily Series Moisturizer Review